cover photo

World Economic Forum, Forum Bergengsi Penghasil Inovasi dan Solusi

Join Group
World Economic Forum, Forum Bergengsi Penghasil Inovasi dan Solusi

Category
Business
Created
Thursday, 25 January 2018
Group Admin
Tania bae

Forum Ekonomi Dunia, atau yang lebih dikenal dengan sebutan World Economic Forum (WEF), adalah sebuah yayasan organisasi yang bersifat non profit. Organisasi ini didirikan di Jenewa dan terkenal dengan pertemuan rutin setiap tahunnya yang diadakan di Davos. World Economic Forum ini kerap kali mempertemukan para pemimpin atas bisnis, pemimpin-pemimpin politik berpengaruh, cendekiawan dan wartawan terpilih dari seluruh dunia. Mereka semua berkumpul dalam satu forum untuk mendiskusikan berbagai masalah penting yang dihadapi dunia, termasuk pula masalah kesehatan dan lingkungan di dalamnya. Selain pertemuan tahunan di Davos, forum ini juga mengadakan “Annual Meeting of The New Champions” yang berlokasi di Cina dan beberapa sesi pertemuan wilayah pada setiap tahunnya.

Organisasi World Economic Forum ini didirikan pada tahun 1971 oleh Klaus M. Schwab, seorang profesor bisnis yang berasal dari Swiss. Sebagai hasilnya, forum ini membuat beberapa seri laporan penelitian dan melibatkan anggotanya untuk melakukan inisiatif di sektor-sektor tertentu. Hal ini tentu direspon positif oleh banyak pihak, sehingga World Economic Forum ini terus berlanjut hingga saat ini.

Baca juga: CARA PERUSAHAAN SUKANTO TANOTO MENYEIMBANGKAN BISNIS DAN PERLINDUNGAN ALAM

World Economic Forum sendiri merupakan agenda yang ditunggu-tunggu, karena kehadiran dari banyak politisi, direktur eksekutif, dan orang-orang terkemuka lainnya akan berkumpul dalam satu forum untuk membahas tentang masalah-masalah besar dari ekonomi global. Tak hanya sebagai tempat untuk beradu pendapat dan mengemukakan pandangan saja, WEF juga turut menyumbangkan suara penting dimana ia mendorong pimpinan semua negara mengusahakan solusi-solusi bersama untuk menghadapi serentetan resiko dari perekonomian global.

Menilik betapa pentingnya tujuan dari World Economic Forum, Royal Golden Eagle Grup, sebuah grup perusahaan milik pengusaha berpengaruh Sukanto Tanoto memutuskan untuk bergabung dan mengikuti diskusi yang diadakan oleh WEF secara rutin sejak tahun 2015. Partisipasi yang dilakukan oleh Royal Golden Eagle Grup ini bertujuan untuk mengetahui tren terkini yang muncul serta bagaimana sektor privat bisa bekerjasama dengan unsur-unsur baik pemerintah maupun non-pemerintah untuk menghasilkan sesuatu yang baik, bisa berupa inovasi atau solusi atas masalah yang terjadi.

Pada tahun 2017 ini, Royal Golden Eagle Grup diwakili oleh direkturnya yakni Anderson Tanoto, putra sang pendiri Sukanto Tanoto, serta CEO-nya, Tey Wei Lin. Anderson Tanoto juga berperan sebagai panelis dalam 3 forum diskusi terkait tema pembangunan berkelanjutan (sustainable development). Putra Sukanto Tanoto ini mengatakan bahwa tema WEF tahun 2017 ini yakni ‘Responsive and Responsible Leadership’ sangat menarik baginya, karena tema ini dapat di-elaborasikan dengan posisinya sebagai pemimpin korporasi.

Langkah yang diambil oleh Royal Golden Eagle Grup untuk bergabung dan aktif dalam forum diskusi di World Economic Forum 2017 yang bertempat di Davos ini tentunya patut diapresiasi dan diberikan respon positif. Ke depannya, diharapkan output yang diperoleh dalam forum ini dapat memberikan hasil yang positif pula bagi masyarakat Indonesia melalui kebijakan yang diambil oleh Royal Golden Eagle Grup.

Category
Business
Created
Thursday, 25 January 2018
Group Admin
Tania bae
  • There are no discussions in this group yet. Why don't you create one?

Latest Pictures

Please use in this place the Community - Latest Photos module if you are using the JomSocial component.

mod_community_photos

latestphoto

Log In or Sign Up

Log in with Facebook

Forgot your password? / Forgot your username?